Menu

Mode Gelap
Yayasan Nuraini Najamudin Raih Penghargaan The most Excellent Islamic Foundation 2022 dari CISA London

Ekbis · 15 Feb 2021 14:36 WIB

Semakin Mudah Transaksi dengan bjb DigiCash Dapat Dilakukan di Seluruh Gerai Berlogo QRIS


 Transaksi bjb DigiCash di Seluruh Gerai Berlogo QRIS (Gambar: Istimewa) Perbesar

Transaksi bjb DigiCash di Seluruh Gerai Berlogo QRIS (Gambar: Istimewa)

BANDUNG NEWS – Menjamurnya bisnis ecommerce di Indonesia, membuat semakin banyak transaksi yang dilakukan secara non tunai. Metode pembayaran seperti kartu debit, kartu kredit, electronic money, pembayaran online maupun kredit online akhirnya menjadi pilihan. Teranyar adalah sistem pembayaran yang menggunakan sebuah barcode atau QR (Quick Response) Code yang akan discan setiap akan melakukan transaksi pembayaran.

Tapi pernahkah Anda datang ke sebuah gerai yang menyediakan QR Code pembayaran uang elektronik, namun tidak melayani semua jenis uang elektronik? Jika pernah, tentu Anda akan merasa jengkel dan bingung, bukan? Alih-alih lebih praktis dan mudah, menggunakan uang elektronik malah terkesan lebih ribet.

Sekarang tak perlu khawatir. Saat ini pembayaran berbagai jenis uang elektronik sebetulnya dapat dilakukan di semua gerai yang melayani pembayaran uang elektronik via scan QR Code. Hal tersebut sesuai dengan ketentuan Bank Indonesia (BI) selaku pemegang otoritas QR Code uang elektronik di mana BI menghendaki agar QR Code yang ada di semua gerai dapat digunakan untuk semua jenis pembayaran uang elektronik yang berizin resmi melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Baca Juga:  Rahayu Saraswati Keponakan Prabowo Jabat Waketum Gerindra

Mengenal Lebih Jauh QRIS

QRIS adalah satu-satunya QR yang berlaku di Indonesia dan dikembangkan oleh BI serta Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) beberapa waktu lalu dengan tujuan untuk mendukung interkoneksi instrumen sistem pembayaran yang lebih luas serta mengakomodasi kebutuhan transaksi keuangan secara nasional. bjb DigiCash, salah satu uang elektronik serba guna keluaran bank bjb juga dapat digunakan untuk bertransaksi di gerai-gerai berlogo QRIS tersebut.

“Kemudahan dalam bertransaksi secara nontunai adalah salah satu kelebihan yang ditawarkan penyedia layanan uang digital. bank bjb melalui uang elektronik bjb DigiCash turut menawarkan garansi kemudahan serupa, tak terkecuali dalam bentuk akses pembayaran yang luas di mana bjb DigiCash dapat digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan belanja,” Kata Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto, dalam keterangannya, Senin (15/2/2021).

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Bandung bjb Tandamata Siap Bawa Nama Baik Indonesia dalam Ajang ASEAN Grand Prix 2022

“Kehadiran bjb DigiCash sebagai alat bayar elektronik ini merupakan inovasi yang dipersembahkan bank bjb kepada masyarakat Indonesia. Kami menggaransi berbagai kemudahan penggunaan bjb DigiCash sebagai alat transaksi, termasuk dalam hal aksesibilitas di manabjb DigiCash dapat digunakan di berbagai merchant yang memiliki alat bayar berlogo QRIS,” sambung Widi.

Cara Bertransaksi Menggunakan DigiCash di gerai berlogo QRIS

Cara penggunaan bjb DigiCash di gerai berlogo QRIS ini sangat mudah. Pengguna tinggal melakukan pemindaian QRIS melalui aplikasi bjb DigiCash atau bjb DIGI. Syaratnya, pastikan terlebih dulu saldo electronic money Anda mencukupi. bjb DigiCash dapat digunakan untuk membayar produk-produk pada merchant yang telah memiliki QRIS tanpa kecuali sehingga pengguna memiliki opsi belanja yang luas dan sangat beragam.

Baca Juga:  Program Penghargaan Nasabah Setia 2020, bank bjb Bagikan Tandamata kepada Pemenang

Kelebihan lain dari bjb DigiCash adalah bahwa uang elektronik keluaran bank bjb ini juga dapat digunakan untuk pembayaran tagihan pajak, transfer ke sesama pengguna, dan dikonversi menjadi simpanan di tabungan bank bjb dan transfer uang elektronik antar bank. bjb DigiCash juga dapat digunakan untuk pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan PBB sehingga bjb DigiCash terasa lebih serba guna.

Pada masa pandemi COVID-19, penggunaan uang elektronik juga lebih dianjurkan sebagai alat transaksi pembayaran. Sifat transaksi nontunai menggunakan uang elektronik akan meminimalisir kemungkinan terjadinya transmisi virus melalui sentuhan tangan. bjb DigiCash dapat digunakan sebagai alat transaksi di manapun dan kapanpun yang lebih mudah, aman dan nyaman digunakan untuk menghindari kemungkinan penyebaran virus.

(Mil)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Weni Dwi Aprianti Minta Pemerintah Prioritaskan Kesehatan Pengungsi Gempa Cianjur

9 Desember 2022 - 10:12 WIB

DPRD Jabar Minta Pemprov Gali Potensi Alam Guna Tingkatkan PAD

9 Desember 2022 - 09:58 WIB

DPRD Jabar Kutuk Keras Aksi Bom Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar Bandung

9 Desember 2022 - 09:38 WIB

DPRD Jabar Ungkap Kekurangan Penataan Kawasan Cihideng Tasikmalaya

7 Desember 2022 - 17:24 WIB

Minim Sosialisasi ASO, DPRD Jabar: Padahal Program Strategis

7 Desember 2022 - 17:11 WIB

Fraksi PKS DPRD Jabar Minta Anggaran Tanggap Bencana Ditambah

7 Desember 2022 - 16:48 WIB

Trending di Jabar