Sempat Dirawat, Macan Tutul Betina Ciwidey Mati


Foto; Ist

BANDUNG. Macan Tutul betina yang ditemukan pada Jumat (23/10) di Ciwidey tidak terselamatkan, dan mati tepat jam 7 pagi hari ini.

Setelah sebelumnya, sempat mendapatkan perawatan, di Kebun Binatang Bandung dibantu oleh tim Balai Konservasi Sumber Daya AlamJawa barat (BKSDA) Jawa Barat,

“Tim dokter kebun binatang Bandung sudah melakukan berbagai upaya sejak datangnya matul di kebun binatang Bandung pada Jumat jam 19.10,” Kata Marcomm Kebun Binatang Bandung, Sulhan Syafi’i, Senin (26/10/2020).

Baca Juga:  Idealnya Besaran Bantuan Rutilahu di Jawa Barat Ditambah

“Tim BKSA dokter dan keeper bekerja sampai Jumat dinihari untuk menginfus dan memberi antibiotik pada luka matul,” sambungnya.

“Kondisi luka yang cukup parah dan sudah bernanah kemungkinan juga trauma yang menyebabkan matul itu tidak bisa bertahan,” jelas Sulhan.

Kondisi Macan Tutul Sempat Membaik

Pada hari Sabtu, kondisi macan tersebut sempat membaik sudah bisa makan dan menghabiskan 1 kg hati sapi dan sedikit daging cincang.

Baca Juga:  DPRD Jabar Minta Pemerintah Tak Maju Mundur dalam Membuat Aturan Soal Perkembangan Ekonomi

“Menurut video yang dilihat, pada saat penangkapan matul ini pun tidak bereaksi kabur saat didatangi oleh tim dari kawah putih, artinya kondisi matul ini sudah sangat lemah,” jelasnya.

“Bahkan saat kulitnya ditarik pun sudah sangat kering artinya kondisinya memang sudah lemah,” ungkap Sulhan.

Baca Juga:  Sosialisasi Pembangunan Keluarga di Cikedung Indramayu

Dokter pun memperkirakan macan tutul tersebut sudah 5 hari di tempat tersebut dan tidak mendapatkan makan apapun, sebelum akhirnya ditemukan.

Diketahui sebelumnya, pada Jum’at lalu, warga di Kawasan Kawah Putih Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung digegerkan dengan adanya macan putih yang ditemukan dalam kondisi terluka.

(Mil).


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win