Menu

Mode Gelap
 

Jabar ยท 22 Jun 2022 04:47 WIB

Smiling West Java, 108 Duta Pariwisata Jabar Dapat Pelatihan dari Dale Carnegie


 Smiling West Java, 108 Duta Pariwisata Jabar Dapat Pelatihan dari Dale Carnegie Perbesar

BANDUNG NEWS- Sebanyak 108 duta pariwisata terpilih peserta program Smiling West Java (SWJ) Ambassador, mendapat pelatihan dari Dale Carnegie Training, sebuah lembaga pelatihan internasional terkemuka.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar, program SWJ membuka kolaborasi multipihak, termasuk dengan Dale Carnegie Training yang notabene berasal dari luar negeri.

Para duta pariwisata Jabar ini akan mendapat pelatihan untuk mengembangkan soft skill_dan _people skill yang berguna bagi para duta ketika berinteraksi sosial. Pelatihan dari Dale Carnegie mulai Juli ini hingga Desember 2022.

Baca Juga:  Pelajar Cianjur Antusias Ikut Vaksinasi COVID-19, Atalia Ridwan Kamil: Ini Bentuk Bela Negara

Benny menuturkan, 108 peserta program Smiling West Java Ambassador terpilih setelah mengikuti rangkaian proses kegiatan mulai dari pendaftaran terbuka, seleksi dan penjurian, pernyataan komitmen, hingga pengukuhan pada Selasa (21/6/2022) oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Setelah melakui seleksi, ke-108 ambassador ini terpilih dari total pendaftar sebanyak 2.032 orang. Proses seleksi dan penjurian sendiri melibatkan akademisi dan praktisi yang berkaitan dengan pariwisata dan duta pariwisata” ujar Benny Bachtiar usai pengukungan 108 ambassador SWJ.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Berbagi Pengalaman Jadi Peserta Lari di Pocari Sweat Run Indonesia 2021

Para duta pariwisata terpilih akan dibagi ke dalam 27 klaster yang bertugas mengeksplorasi destinasi wisata Jawa Barat untuk membuat konten promosi yang kemudian diunggah ke media sosial Instagram dan Tiktok masing-masing duta.

“Program Smiling West Java Ambassador ini diharapkan dapat meningkatkan percakapan promosi pariwisata Jawa Barat yang berkelanjutan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Jawa Barat di masa pemulihan pandemi COVID-19,” pungkas Benny.

Baca Juga:  Digitalisasi, Pemda Provinsi Jabar Luncurkan Sayembara Desa Digital

Dale Carnegie Training dikenal dunia sebagai lembaga pelatihan yang fokus pada pengembangan diri, public speaking, interpersonal skill, pengembangan jiwa wirausaha, dan melakukan pelatihan untuk perusahaan. Dale Carnegie Training didirikan penulis dan pengajar pengembangan diri asal Amerika Serikat yang buku, booklet, dan pengajarannya telah menjadi rujukan dunia. Carnegie wafat 1955 di New York, Amerika Serikat. (FF)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Harga BBM Naik, Ridwan Kamil Minta Pasokan BBM Bersubsidi Diawasi agar Tepat Sasaran

5 September 2022 - 18:44 WIB

Dinas Sosial Jawa Barat Bantu ODHA Tetap Beraktivitas Sosial dan Beri Pelatihan

3 September 2022 - 12:26 WIB

Mayors Retreat U20 Usai, Sekda Tegaskan Kolaborasi Harus Berlanjut

2 September 2022 - 12:31 WIB

Ridwan Kamil Resmikan Sekolah Dasar Akhyar International Islamic School

2 September 2022 - 12:27 WIB

Dinkes Jabar Rutin Tes HIV pada Kelompok Rentan

2 September 2022 - 12:21 WIB

Anggota DPRD Jabar Monitoring Pelaksanaan ANBK 2022

2 September 2022 - 11:14 WIB

Trending di Jabar