Sugianto Nangolah Minta P3D Subang tidak Andalkan Pajak Kendaraan Bermotor


pajak kendaraan
Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Sugianto Nangolah .

BANDUNG NEWS – Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Sugianto Nangolah mengatakan, pendapatan daerah jangan hanya mengandalkan pajak kendaraam bermotor (PKB). Namun, pendapatan dari aset dan tempat lain harus dioptimalkan juga.

“Kantor P3D (Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah) Kabupaten Subang jangan hanya mengandalkan PKB saja. Namun harus mrngupayakan dari aset lain atau tempat yang bisa dikerjasamakan. Sehingga, pendapatannya bisa meningkat,” ujarnya.

Baca Juga:  Oleh Soleh Tekankan Pentingnya Pendidikan Agama

Apalagi, terdapat berbagai potensi yang bisa meningkatkan pendapatan tersebut. Terutama sejumlah aset potensial yang bisa diberdayakan dengan dikerjasamakan. Sehingga, ke depan bisa memengaruhi peningkatan pendapatan.

Baca Juga:  Oleh Soleh Dorong Pemprov Jabar Tingkatkan Program Edukasi Digital

“Sebaiknya aset-aset potensial yang ada di Kantor P3D Kabupaten Subang diberdayakan lebih maksimal. Hal ini demi dijadikan pendapatan dengan dikerjasamakan bersama pihak-pihak terkait yang membutuhkan tempat di sana,” ucapnya.

Di sisi lain, dirinya pun mengapresiasi Kantor P3D Kabupaten Subang. Pasalnya, terdapat tren peningkatan pendapatan di wilayah Kabupaten Subang.

Baca Juga:  PKBI Cabang Purwakarta dan KPA Siap Berkolaborasi Tuntaskan Kasus HIV/AIDS di Purwakarta

“Tren pendapatan di sini itu bagus atau positif. Mudah-mudahan dengan tren pendapatan yang positif ini, bisa meningkatkan pendapatanya lagi di tahun 2022,” pungkasnya.***