Menu

Mode Gelap
Yayasan Nuraini Najamudin Raih Penghargaan The most Excellent Islamic Foundation 2022 dari CISA London

KBB · 11 Sep 2020 10:59 WIB

Tank Seruduk Motor Dan Gerobak, TNI Ganti Rugi


 Tank Seruduk Motor Dan Gerobak, TNI Ganti Rugi Perbesar

BANDUNGNEWS.ID- Kendaraan lapis baja (tank) milik TNI Angkatan Darat (AD) mengalami kecelakaan yang berakibat tertabraknya empat sepeda motor dan sebuah gerobak milik pedagang gorengan. Insiden itu terjadi di Jalan Raya Rajamandala, Kabupaten Bandung Barat, pada Kamis (10/9/2020).

Kepala Satlantas Polres Cimahi Ajun Komisaris Susanti Samaniah mengungkapkan kronologi kejadian. Diketahui, tank berjenis Scorpion menabrak kendaraan roda dua dan gerobak pada pukul 11.00 WIB. Akibatnya, sepeda motor yang sedang terparkir di pinggir jalan mengalami kerusakan parah. Sedangkan, gerobak nyaris kehilangan bentuk usai digilas tank.

“Tank itu pada pukul 11.00 WIB sedang melaksanakan konvoi dalam rangka kegiatan uji siap tempur Yonkav-4/KC Dam III Siliwangi dari arah Saguling menuju Jalan Raya Rajamandala,” ujar Susanti.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Mulai Persipkan Vaksinasi Untuk Lansia

Semula, iring-iringan tank milik Batalyon Kavaleri (Yonkav)-4/Kijang Cakti itu akan menuju Jalan Raya Rajamandala dari arah Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Saguling. Tank pertama mampu berbelok dengan tepat. Sedangkan tank kedua yang melakukan manuver belok kiri tak bisa dikendalikan pengemudi hingga akhirnya terpelanting lalu menabrak benda yang berada di depannya.

“Akhirnya menabrak dan menyebabkan kerusakan parah pada motor dan gerobak milik warga,” ujar Susanti.

Baca Juga:  472 Sekolah di Bandung Barat Mulai Gelar Tatap Muka

Susanti menyatakan bahwa pihaknya melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kecelakaan tersebut. Selanjutnya, kecelakaan tersebut ditangani langsung oleh Sub Detasemen Polisi Militer (Subdenpom) TNI AD.

“Kami olah TKP sekitar 20 menit bersama pihak Yonkav-4 didampingi Danyonkav (komandan batalyon kavaleri) juga. Kecelakaannya sepenuhnya ditangani oleh Subdenpom ,” katanya.

Sementara itu, Komandan Yonkav 4/Kijang Cakti Letnan Kolonel Embi Triono menyatakan TNI sudah mengganti kerugian materi milik warga yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

“Untuk kerugian yang ditimbulkan, kita sudah inventarisir siang tadi. Kita juga sudah selesaikan ganti rugi terhadap masyarakat semuanya, sudah selesai dan dengan masyarakat semuanya sudah clear,” tuturnya.

Baca Juga:  Luncurkan The New GLIK, Disnakertrans Jabar Perkuat Pelayanan Ketenagakerjaan

Dalam peristiwa tersebut, Embi memastikan tidak ada korban jiwa. Namun, empat sepeda motor dan gerobak tahu goreng yang tertabrak mengalami kerusakan.

Sementara untuk proses selanjutnya, Embi menyebutkan, Pomdam III/Siliwangi sudah turun langsung ke lokasi kejadian. Menurutnya, yang terpenting tidak ada korban jiwa baik dari prajurit maupun dari warga.

“Semua sudah kita tangani dan kita proses oleh Pomdam III/Siliwangi untuk proses lebih lanjut,” katanya. [red]

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

DPRD Jabar Kutuk Keras Aksi Bom Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar Bandung

9 Desember 2022 - 09:38 WIB

DPRD Jabar Ungkap Kekurangan Penataan Kawasan Cihideng Tasikmalaya

7 Desember 2022 - 17:24 WIB

Digelar di Ponpes Miftahul Huda, GMP Berbagi Berlangsung Khidmat

28 November 2022 - 23:25 WIB

GMP Berbagi

Bantu Rakyat Kecil, GMP Karawang Gelar Bazar Sembako Murah

27 November 2022 - 14:11 WIB

Jabar MoU dengan Pemerintah Pusat, Komitmen Pengelolaan Sampah Citarum

19 November 2022 - 07:46 WIB

Ridwan Kamil Minta Polemik Pembangunan Masjid Margonda Depok di Musyawarahkan Sebaik Mungkin

18 November 2022 - 08:08 WIB

Trending di Jabar