Menu

Mode Gelap
Yayasan Nuraini Najamudin Raih Penghargaan The most Excellent Islamic Foundation 2022 dari CISA London

Kota Bandung · 31 Jul 2020 10:34 WIB

Terapkan PKBM, Pasien Rawat Jalan RSHS Harus Daftar Online


 Terapkan PKBM, Pasien Rawat Jalan RSHS Harus Daftar Online Perbesar

BANDUNGNEWS.ID – Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung akan menerapkan Pembatasan Kegiatan Berskala Mikro (PKBM). Aturan itu dimulai pada Senin (03/07/2020),

Hal ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan RSHS Bandung.

PKBM dilakukan di seluruh wilayah RSHS, terutama di area strategis seperti Poliklinik Rawat Jalan, Rawat Inap, Bedah Sentral, dan lain-lain. Poliklinik Rawat Jalan RSHS hanya menerima pasien yang telah daftar secara online.

Beberapa di antaranya adalah pasien yang telah terjadwal, pasien klinik eksekutif, kontrol post rawat inap, serta pasien klinik khusus seperti Hemodialisa, Radioterapi, Kemoterapi, Asmawati, Metadon Hemofilia, Thalasemia, TB Dots, TB MDR, Nuklir, Jiwa, dan yang terjadwal SWAB.

Baca Juga:  Oded M Danial: Koperasi Harus Bersaing Lawan Kapitalis

Selama pemberlakuan PKBM, RSHS Bandung tidak melayani pendaftaran rawat jalan secara offline. Hal ini diharapkan bisa membatasi pengunjung dari kerumunan yang dapat menghambat pelaksanaan physical distancing.

Pembatasan pengunjung di Instalasi Rawat Inap juga tetap diberlakukan. Penunggu pasien hanya dibolehkan 1 orang dan jam besuk ditiadakan untuk sementara.

“Jumlah pasien Covid-19 semakin meningkat secara nasional maupun Provinsi Jabar. Oleh karena itu, PKBM ini merupakan upaya kita bersama untuk mencegah penularan. Kami harap masyarakat dapat memahaminya karena ini demi keamanan dan kebaikan kita bersama,” kata Direktur Perencanaan, Organisasi dan Umum RSHS Bandung, M Kamaruzzaman, Kamis (30/07/2020).

Baca Juga:  Calon Vaksin COVID-19 Mulai Disuntikan 11 Agustus

Selama PKBM, masyarakat yang mau berobat di RSHS bisa mendaftarkan diri untuk Poliklinik Rawat Jalan melalui contact center di (022) 255 1111. Bisa juga menggunakan aplikasi RSHS Go atau website resmi di reservasi.rshs.or.id.

“Selain meningkatkan keamanan dan kenyamanan dengan daftar online, pasien tidak usah lama mengantre di loket pendaftaran,” sambungnya.

Zaman mengimbau, kepada seluruh pengurus RSHS agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Di antaranya selalu menggunakan masker, jaga jarak, dan menjaga kebersihan tangan.

Baca Juga:  Ganjil Genap di Kota Bandung Sukses Turunkan Volume Kendaraan

“Masalah Covid-19 adalah masalah kita semua, setiap anggota masyarakat memiliki peran masing-masing dalam upaya menekan bahkan menghentikan angka pertumbuhan kasus Covid-19 di Indonesia,” tandasnya. (red)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tinjau Lokasi Kebakaran, Gubernur Ridwan Kamil Ingatkan ASN Pemda Kota Bandung Tetap Layani Publik

8 November 2022 - 15:43 WIB

Bakti Sosial, Puluhan Tukang Becak Terima Paket Sembako dari Relawan Baik

8 November 2022 - 08:48 WIB

Netizen Sesalkan Kawasan Gedebage Bandung yang Rutin Dilanda Banjir

7 Oktober 2022 - 20:25 WIB

Pemkot Bandung Pastikan Perbaiki Fasilitas Umum

9 September 2022 - 18:07 WIB

Yana Ajak Warga Kota Bandung Hadapi Dampak Kenaikan Harga BBM

7 September 2022 - 13:37 WIB

Dinsos Kota Bandung Awasi Penyaluran BLT Agar Tepat Sasaran

6 September 2022 - 13:37 WIB

Trending di Kota Bandung