Menu

Mode Gelap
Yayasan Nuraini Najamudin Raih Penghargaan The most Excellent Islamic Foundation 2022 dari CISA London

Opini ยท 18 Sep 2020 11:07 WIB

Tetap Optimis di Masa Sulit


 M. Ichsan Lazuardi Perbesar

M. Ichsan Lazuardi

NGGAK pernah terbayang akan mengalami masa di mana seluruh masyarat dunia dipusingkan oleh makhluk kecil yang enggak keliatan banget. Yakni virus. Tepatnya Virus Corona. Istilah penyakitnya Covid-19.

Saya dinasihati teman bahwa di tengah situasi sulit saat ini, agar tetap optimistis menjalani kehidupan. Kondisi yang dihadapi saat ini pasti akan berlalu. Kita akan berhasil melewati krisis akibat pandemi virus yang bikin pusing banyak orang ini.

Kuncinya adalah terus produktif. Tetap bekerja keras apupun profesinya. Baik itu petani, peternak, buruh pabrik, pengusaha UMKM, penjual odading sekalipun semua harus tetap semangat. Karena dengan optimis, kita akan jadi bangsa pemenang yang tahan banting. Dan Dunia harus tahu itu.

Baca Juga:  Pembentukan Peradilan Khusus Selesaikan Sengketa Hasil Pilkada

Tidak hanya dari sisi produktivitas. Kita juga harus disiplin menerapkan protokol kesehatan yakni dengan; jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan pakai sabun.

Mari kita tunjukkan kepada dunia, bahwa kita adalah bangsa yang disiplin. Siapapun orangnya, apupun profesinya. Semua ada dalam satu frekuensi. Apakah itu pedagang odading atau penikmat odading seperti saya. Semua disiplin dan patuh menerapkan protokol Covid-19.

Baca Juga:  Perlindungan Hak Pilih dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah

Dengan begitu apa yang sedang pemerintah dan kita sebagai rakyat tuju saat ini pada gilirannya akan tercapai dan berbuah manis. Pemulihan ekonomi dan penanganan Covid-19 secara nasional dapat berjalan sukses. Ekonomi tumbuh beriringan dengan rakyat yang sehat dan sejahtera.

Lalu, saya sangat amat mengapresiasi kepada kawan-kawan atau senior-senior saya di Partai Golkar yang sampai saat ini terus berjuang turun langsung membantu masyarakat di masa pandemi ini. Ini tentu bukan dalam rangka memanfaatkan momentum, tapi menunjukkan bahwa Golkar adalah benar-benar partai milik rakyat.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Tegaskan Pelayanan Pasien Covid-19 Tak Bedakan Domisili

Untuk memantapkan perjuangan kita juga mari kita panjatkan doa yang tidak putus-putus kepada Allah Yang Maha Kuasa. Kita berdoa agar kita selalu diberikan kekuatan dan semangat yang menyala-nyala. Semoga Allah SWT meridhoi perjuangan kita semua.

Penulis: M. Ichsan Lazuardi
Ketua DPD Hima Kosgoro 1957 Jabar

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

HARAPAN MUNAS 11 MN KAHMI: Di Antara Idealisme Gagasan dan Pragmatisme Ticket

8 November 2022 - 20:45 WIB

Golkar Jawa Barat Makin Mantap, Siap Menang Pemilu 2024

20 Oktober 2022 - 18:26 WIB

Stunting Masih Menjadi Masalah Kesehatan di Indonesia, Apa Upaya Pemerintah?

20 Agustus 2022 - 19:53 WIB

BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) Program Meningkatkan Cakupan Imunisasi Anak

17 Agustus 2022 - 12:51 WIB

Layanan Kesehatan Telemedicine di Indonesia Semakin Berkembang

17 Agustus 2022 - 10:47 WIB

Hari Anak Nasional, Antara Cita-cita dan Fakta

23 Juli 2022 - 07:10 WIB

Trending di Opini