Menu

Mode Gelap
 

Ekbis · 2 Okt 2020 05:50 WIB

The Hallway Space, Ruang Kreatif Anak Muda Bandung


 The Hallway Space (foto: ist) Perbesar

The Hallway Space (foto: ist)

BANDUNG. Saat ini di Pasar Kosambi Kota Bandung dihadirkan The Hallway Space, yaitu ruang kreatif bagi anak-anak muda untuk menumbuh kembangkan industri kreatif.

Hal ini dalam rangka menggeliatkan kembali Pasar Kosambi. Soft launching sekaligus peresmian The Hallway Space dilakukan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Pasar Kosambi Bandung, Kamis (1/10/2020).

Di The Hallway Space ada 52 brand local dan hoobies. Ada juga 25 tenan kuliner untuk memanjakan para pengunjung berbelanja.

Baca Juga:  Selama PSBB, Sampah Kota Bandung Turun 18 Persen

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, pembangunan The Hallway Space sudah memasuki Tahap II dan walam waktu dekat akan segera rampung. Sarana dan prasarana penunjang sedang dilengkapi.

“Harapannya, The Hallway Space ini dapat menjadi sebuah destinasi baru dan pusat aktivitas bagi masyarakat Bandung untuk berbelanja atau sekedar berkunjung dan bercengkrama. Agar denyut perekonomian di Wilayah Kosambi dapat berdetak kencang seperti dulu kala,” katanya.

Baca Juga:  Kabar Gembira, Milenial Kini Bisa Punya Rumah dengan Program bjb KPR Gaul

Wakil wali kota juga berharap, kehadiran The Hallway Space akan terus mempertahankan gelar Kota Bandung sebagai Kota dengan segudang ide ide kreatif. “Pertumbuhan industri kreatif dengan mengedepankan anak anak muda untuk terus berinovasi dapat menjadi penggerak roda perekonomian Kota Bandung, meskipun di tengah masa Pandemi,” katanya.

Seperti diketahui, pada masa jayanya Pasar Kosambi sangat ramai. Itu Bermula pada tahun 1898 saat Pemerintah Hindia Belanda memindahkan pabrik Artille Constructie Winkle (pabrik senjata) yang menjadi cikal bakal Perindustrian TNI Angkatan Darat (Pindad) dari Surabaya ke Kota Bandung.

Baca Juga:  Atasi Banjir Persoalan Banjir, Pemkot Bandung Optimalkan RTH Cibiru

Dimulai saat itu, perpindahan sejumlah tenaga pekerja pabrik senjata memicu munculnya denyut perekonomian di wilayah Kosambi.

Kosambi kemudian disulap menjadi sebuah pusat hiburan dan peradaban masyarakat Bandung saat itu. Di sana hadir 2 gedung pertunjukan yang melegenda saat itu, Sriwedari dan Srikandi.

(bnd)

 

 

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kembangkan Digital Banking, Disbudpar Kota Bandung Kolaborasi dengan KPJ

17 Agustus 2022 - 17:56 WIB

Dibagi 3 Pasukan, Berikut Daftar 99 Anggota Paskibra Kota Bandung

16 Agustus 2022 - 08:22 WIB

Sambut HUT RI ke-77, Sekda Kota Bandung Kukuhkan 99 Anggota Paskibra

16 Agustus 2022 - 08:12 WIB

Pemkot Bandung Gelar Pameran Produk UMKM di Kuta Bali

15 Agustus 2022 - 08:14 WIB

Peringati Hari Koperasi, Pemkot Bandung Bakal Gelar Pameran Produk UMKM

13 Agustus 2022 - 09:30 WIB

Reformasi Birokrasi, Pemkot Bandung Evaluasi SAKIP

12 Agustus 2022 - 10:22 WIB

Trending di Kota Bandung