Tina Wiryawati Tekankan Pentingnya Kreativitas di Masa Pandemi Covid-19


Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Tina Wiryawati/ Humas DPRD Jabar

BANDUNG – Pandemi Covid-19 memang bikin susah banyak orang. Namun, masa sulit ini tidak bisa dijadikan alasan untuk tidak produktif dan kreatif.

Demikian disampaikan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Tina Wiryawati. Ia menyebut bahwa kreativitas salah satu cara untuk bertahan di masa pandemic Covid-19 ini.

“Intinya kita harus opitimis dan terus kerja keras,” kata dia baru-baru ini.

Baca Juga:  Iis Turniasih: Protokol Kesehatan Covid-19 untuk Melindungi Diri dan Keluarga

Dalam momentum Reses I Tahun Sidang 2020 – 2021 di Dusun Buniayu RT/RW 007/002, Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jumat (13/11/2020) lalu, legislator dari daerah pemilihan XIII yang meliputi Kab. Ciamis, Kota Banjar, Kab. Pangandaran, Kab. Kuningan ini menyampaikan, beberapa sektor yang sudah direncanakan oleh pemerintah provinsi maupun daerah, menjadi tidak berjalan dengan sesuai rencana salah satunya berimbas pada sektor ekonomi dan pertanian.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Kirim Bantuan Senilai Rp 1,5 Milyar untuk Palestina

“Maka dari itu selain harus bersabar kita pun harus berpikir terus bagaimana caranya bisa bertahan hidup,” ujar Tina.

Namun anggota fraksi Gerindra ini mengapresiasi kreativitas dan inovasi
yang dilakukan para pemuda Dusun Buniayu tersebut. Yaitu memproduksi pupuk kompos sendiri dengan memanfaatkan kotoran hewan.

Baca Juga:  Iis Turniasih: Cegah Penyebaran Covid-19 dengan Disiplin Protokol Kesehatan

“Saya sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh kaum milenial di daerah ini karena bisa memanfaatkan hal sekecil apapun untuk bisa meningkatkan ekonomi didaerah tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, hal tersebut juga perlu didorong dengan fasilitas yang memadai seperti : alat-alat untuk menunjang proses pembuatan pupuk kompos, mengadakan penyuluhan tentang tata cara pengelolaan dan pendistribusian suatu produk.

(bnd)