Tingkatkan Kreativitas UMKM, Pemkot Cimahi Gelar Pelatihan Forum Kemitraan


BANDUNG NEWS – Upaya untuk memulihkan, mendorong dan meningkatkan industri kreatif di Kota Cimahi.

Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Perdangangan Koperasi UKM dan Perindustrian, Pemerintah Kota Cimahi menyelenggarakan Forum Kemitraan Industri Tingkat Kota Cimahi Tahun 2021.

Plt. Walikota Cimahi, Letkol Inf (Purn.) Ngatiyana mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan para pelaku usaha industri terkait peluang-peluang kemitraan industri, baik yang ada di tingkat lokal, regional, dan nasional serta untuk membangun komunikasi, keterkaitan, sinergitas, dan hubungan kemitraan dalam berbagai aspek antara pelaku usaha industri.

Dia mengungkapkan bahwa Forum Kemitraan Industri penting sebagai upaya membangun jejaring dan kemitraan antar pelaku usaha kreatif.

“Kita harus menjalin kemitraan bagi industri kecil, menengah dan besar sehingga ekonomi kreatif akan maju dan meningkat,” ujarnya.

“Kota Cimahi memiliki potensi Sumber Daya Manusia yang dapat dikembangkan di masa yang akan datang, sehingga butuh Kerjasama dengan Pemerintah Pusat untuk menghasilkan tingkat efisiensi dan produktivitas yang optimal,” pungkasnya.

(amt)