TK Mutiara Insani 2 Sekolah Modern di Purwakarta Berstandar Internasional

  • Bagikan

BANDUNG NEWS- Animo masyarakat untuk menyekolahkan anak-anaknya di TK Mutiara Insani, sekolah modern berstandar Internasional di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, begitu besar.

Sampai-sampai, pihak sekolah mendirikan TK Mutiara Insani 2 untuk menampung siswa yang jumlahnya membludak.

“Berkaca pada tahun ajaran 2022/2023 yang lalu, minat masyarakat terhadap TK Mutiara Insani membludak. Kami pihak sekolah sampai tidak dapat menampung begitu banyak siswa. Atas dasar itu, maka didirikanlah TK Mutiara Insani 2 sebagai pelayanan kami terhadap masyarakat Purwakarta untuk mendapatkan pendidikan yang terbaik,” ujar Kepala Sekolah TK Mutiara Insani Ibu Iis.

Baca Juga:  Kegiatan Belajar Tatap Muka di Pesantren Husnul Khotimah Kuningan Dihentikan

Kepala Sekolah Ibu Iis mengatakan TK Mutiara Insani 2 berdiri di Jalan Munjul Jaya, RT 16/09, Kelurahan Munjul Jaya, Purwakarta. Konsep yang digunakan di TK Mutiara Insani 2 hampir sama dengan TK Mutiara Insani 1.

Dengan program pembelajaran menerapkan Kurikulum Merdeka dengan menstimulus sensor motorik, pendidikan agama dan moral, kognitif, sosial emosional, bahasa dan seni.

“Menerapkan muatan lokal dengan menekankan pada pembelajaran agama, doa harian, surat-surat pendek dan pilihan. Hadist, bacaan sholat, asmaul husna, kalimat tayibah, fiqih, dan tauhid. Adab islami dan dirosah islami,” ujarnya.

Baca Juga:  Ojol Viral Beri Pakaian ke ODGJ, Dedi Mulyadi Merasa Malu

Kumudian juga mengadopsi Kurikulum Finlandia dengan metode student centre di mana menstimulus psikologi perasaan anak menuju bahagia.

“Pengenalan bahasa Inggris, Arab, Sunda dalam dialog harian, pengenalan lagu-lagu nasional Wisata edukatif fieldtrif sesuai tema,” ujarnya.

Ibu Iis menerangkan TK Mutiara Insani 2 menerapkan sistem pembelajaran kurikulum lahan dan juga sistem pembelajaran menggunakan sentra, di mana anak-anak belajar dengan moving class atau berpindah-pindah.

“Jadi anak-anak tidak bosan karena setiap hari mereka bertemu dengan guru yang berbeda-beda tetapi wali kelas mereka tetap satu tidak berubah-ubah,” ujarnya.

Baca Juga:  Hadiri Panen Padi di Cirende, Bupati Purwakarta Minta Sinergitas Warga

“Dengan gedung baru, pembelajaran yang baik, dan fasilitas standar internasional kami siap melayani masyarakat Purwakarta yang ingin menyekolahkan anak usia dini yang berusia antara umur 4 s/d 6 tahun,” ujarnya.

Adapun fasilitas di TK Mutiara Insani 2 di antaranya sebagai berikut:

  1. Gedung dan ruangan standar Internasional
  2. Ruangan yang nyaman dan bersih
  3. Ruang kelas luas dan ber-AC
  4. Meja, kursi, dan perlengkapan kelas standar Internasional
  5. Toilet dan wastafel yang bersih
  6. Halaman parkir luas
  7. Masjid yang besar dan bersih
  8. Kantin dan minimarket. (*)
  • Bagikan