Menu

Mode Gelap
 

Kota Bandung · 21 Sep 2020 20:19 WIB

Unikom Sambut 3.071 Mahasiswa Baru Secara Virtual


 Penyambutan dan Pengukuhan Mahasiswa Baru Universitas Komputer Indonesia (Unikom) di masa pandemi COVID-19 ini dilakukan melalui Sidang Terbuka Senat Unikom yang dilakukan secara online atau virtual. Perbesar

Penyambutan dan Pengukuhan Mahasiswa Baru Universitas Komputer Indonesia (Unikom) di masa pandemi COVID-19 ini dilakukan melalui Sidang Terbuka Senat Unikom yang dilakukan secara online atau virtual.

BANDUNGNEWS.ID – Universitas Komputer Indonesia (Unikom) melakukan penyambutan terhadap 3.071 mahasiswa baru (PMB) Tahun Akademik 2020/2021. Penyambutan dan Pengukuhan Mahasiswa Baru Universitas Komputer Indonesia (Unikom) di masa pandemi COVID-19 ini dilakukan melalui Sidang Terbuka Senat Unikom yang dilakukan secara online atau virtual.

“Menjadi mahasiswa merupakan tingkatan tertinggi dalam tahapan sebagai siswa, karenanya jadilah mahasiswa yang aktif dan menginsipirasi dengan memperluas pengetahuan selama menempuh studi serta menggunakan etika juga sikap yang baik. Jadikan kebanggaan sebagai motivasi untuk diri sendiri dan milikilah kecerdasan spiritual serta emosional untuk menunjang intelektualisasi saudara. Karena sejatinya ilmu tanpa agama akan buta dan agama tanpa ilmu akan lumpuh,” kataRektor Unikom, Eddy Soeryanto Seogoto, dalam pidatonya, Senin (21/9/2020).

Baca Juga:  Cegah Penyebaran PMK, Daging Kurban Dianjurkan Bungkus Pakai Plastik Organik

Tak lupa, ia pun menyampaikan rasa syukurnya atas penyambutan mahasiswa baru sebagai keluarga besar Unikom di tengah kondisi pandemi COVID-19.

“Menjadi mahasiswa Unikom tentunya akan dibekali dengan keunggulan di bidang ICT dan kewirausahaan, sehingga saat lulus nanti para lulusan akan piawai mengimplementasikan bidang ilmu masing-masing dengan kecanggihan teknologi serta kemampuan berwirausaha. Saya berharap bahwa saudara sekalian dapat melaksanakan studi sebaik-baiknya dan mengukir prestasi bersama Unikom baik di kancah nasional hingga internasional.” sambung Eddy.

Baca Juga:  Pesan Yana Mulyana untuk Dewan Pengawas BPR: Jangan Khianati Amanah

Sebelumnya, Unikom sendiri telah membuka empat gelombang pendaftaran mahasiswa baru secara online di tahun akademik ini, dengan sejumlah persyaratan yang harus mereka penuhi, salah satunya Ujian Saringan Masuk (USM) secara online untuk jenjang Magister, Sarjana dan Diploma. Hal ini menjadi bentuk keseriusan Unikom selama proses penyeleksian mahasiswa baru guna menjaga kualitas perguruan tinggi, sehingga tidak semata-mata mengedepankan sisi kuantitas saja.

Baca Juga:  Harga Minyak Goreng Melonjak, Disdagin Kota Bandung Minta Warga Jangan Panik

Gelaran PMB TA 2020/2021 yang rencananya akan berlangsung secara online selama 5 (lima) hari dari tanggal 21-25 September 2020 mendatang, tentu membutuhkan persiapan dari berbagai bidang kerja yang terlibat di Unikom. Tidak hanya seremoni penyambutan, rangkaian agenda kegiatan PMB juga menyuguhkan beberapa pengenalan dari jajaran pimpinan Unikom mulai dari Rektorat, Dekanat, Direktorat, Program Studi, Para Kepala Divisi, Para Kepala Bagian  dan organisasi mahasiswa baik internal maupun eksternal sehingga para mahasiswa baru semakin mengenal kampusnya serta berbagai aktivitas kemahasiswaan yang ada di lingkungan Unikom.

(Mil)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dibagi 3 Pasukan, Berikut Daftar 99 Anggota Paskibra Kota Bandung

16 Agustus 2022 - 08:22 WIB

Sambut HUT RI ke-77, Sekda Kota Bandung Kukuhkan 99 Anggota Paskibra

16 Agustus 2022 - 08:12 WIB

Pemkot Bandung Gelar Pameran Produk UMKM di Kuta Bali

15 Agustus 2022 - 08:14 WIB

Peringati Hari Koperasi, Pemkot Bandung Bakal Gelar Pameran Produk UMKM

13 Agustus 2022 - 09:30 WIB

Reformasi Birokrasi, Pemkot Bandung Evaluasi SAKIP

12 Agustus 2022 - 10:22 WIB

Pemkot Bandung Raih Peringkat Satu Transaksi Digital se-Jabar

9 Agustus 2022 - 18:11 WIB

Trending di Kota Bandung