Menu

Mode Gelap
Yayasan Nuraini Najamudin Raih Penghargaan The most Excellent Islamic Foundation 2022 dari CISA London

Nga-Bandung-An · 8 Jul 2022 19:50 WIB

Wajib Dicoba, Ini Daftar Makanan Khas Cibiru Bandung


 Seorang penjulang cilor di Cibiru Bandung. (Foto: bandung.go.id) Perbesar

Seorang penjulang cilor di Cibiru Bandung. (Foto: bandung.go.id)

BANDUNG NEWS РMunculnya ragam kuliner dengan nama-nama unik di Kota Bandung tidak terlepas dari banyaknya perguruan tinggi yang tersebar.

Selain kuliner dengan nama-nama unik, harganya pun pas di kantong para Mahasiswa perantauan yang datang dari luar Kota Bandung.

Misalnya, di daerah Cibiru, tepatnya di sekitar kampus Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Jati (UIN SGD), banyak kuliner yang cocok untuk Mahasiswa.

Berlokasi di Jalan A.H Nasution No 105. Cibiru, Kota Bandung, di kawasan kampus terdapat banyak sekali ragam makanan atau jajanan yang menjadi incaran para mahasiswa dan warga sekitar.

Berikut beberapa makanan favorit ala mahasiswa:

Baca Juga:  Loko Coffee Shop, Tempat Nongkrong Kekinian di Stasiun Bandung

1. Cilor

Siapa sih yang tidak kenal dengan cilor? Cilor makanan khas Bandung ini merupakan akronim dari aci dan telor. Berbahan dari tepung kanji yang dibuat kenyal dan campuran telur, lalu ditambahkan bumbu penyedap berbagai rasa.

Makanan ini sudah menjadi jajanan favorite mahasiswa UIN, karena harga dan rasa yang begitu cocok didompet mahasiswa dan enak diperut, dengan cita rasa yang begitu khas membuat ketagihan. Cilor ini berlokasi di dekat gerbang masuk Kampus UIN Bandung.

2. Makaroni Makka

Makaroni Makka yang berlokasi di Jalan Raya Cipadung Senak Hati No.82, Cipadung Wetan, Kota Bandung atau seberang kampus UIN Bandung membuatnya mudah dicari.

Baca Juga:  Kampung Kreatif Dago Pojok Hadirkan Wisata Seni

Makaroni makka sudah menjadi makanan wajib bagi seorang mahasiswa UIN Bandung ketika ingin mengemil, yang menjadi daya tarik makaroni Makka ini, yaitu mempunyai banyak varian rasa, bukan hanya rasa yang bervarian, tapi juga jenis makaroninya bervarian.

Dari segi harga pun sangat mahasiswa banget mulai dari harga Rp.6.000 sampai dengan Rp.16.000, selain banyak sekali varian dari rasa dan ragam bentuk makaroninya, harganya sangat mahasiswa banget makanya jadi jajanan favorit mahasiswa UIN Bandung.

3. Pangyami

Mungkin untuk beberapa orang mendengar kata ‘pangyami’ itu sangat asing dan mungkin bertanya-tanya mendengar mahasiswa UIN Bandung menyebutkan kata itu. Apa Pangyam itu?

Baca Juga:  Atalia Praratya Influential Woman in Local Government of The Year

Pangyami merupakan mi ayam, namun berbeda dengan mi ayam dari biasanya yang memiliki rasa yang manis dan tidak memiliki banyak topping di dalamnya.

Ada topping bakso, tulang, bola-bola seafood, sosis, selain dari topping tingkat kepedasaanya pun mulai dari level 0 sampai level 5.

Panyam hanya mempunyai 2 kedai, yang salah satu kedainya berdekatan sekali dengan kampus UIN Bandung yang berlokasi di Manisi, Cibiru, Bandung.

Dibanderol dari harga Rp.8.000 hingga Rp.12.000. Pangyami ini sudah sangat digemari oleh mahasiswa yang suka pedas, makanya disebut sebagai makanan favorit mahasiswa.***

Artikel ini telah dibaca 101 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bahan Dasar Kue Balok, Cemilan Khas Kota Bandung

6 September 2022 - 13:28 WIB

Cocok Buat Cemilan, Ini Resep Bikin Opak Makanan Khas Sunda

3 September 2022 - 17:13 WIB

Mengenal Longser, Seni Tarian Sunda yang Nyaris Hilang

1 September 2022 - 14:44 WIB

Resep Membuat Misro, Makanan Tradisional Khas Kota Bandung

1 September 2022 - 14:35 WIB

Berdiri Sejak 1980-an, Pasar Buku Palasari Surganya Pecinta Buku

31 Agustus 2022 - 10:54 WIB

Resep dan Cara Bikin Lotek, Makanan Sehat Khas Bandung

30 Agustus 2022 - 14:39 WIB

Trending di Nga-Bandung-An