Wakil Ketua DPRD Jabar Ungkap Pembangunan Jalan Sukasari Lembang

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BANDUNG NEWS – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jabar dari Fraksi PDIP, Ineu Purwadewi Sundari, dalam rangkaian kegiatan reses 1 tahun sidang 2021-2022 di Kecamatan Sukasari, mengungkap akan dimulainya pembangunan jalan Sukasari Lembang, Sabtu (04/12/2021).

Sejatinya pembangunan jalan yang menghubungkan Kabupaten Sumedang dan Bandung Barat ini adalah program yang terhenti imbas dari Pandemi Covid-19. Hal ini terungkap karena Design Enginering Detail (DED) sudah keluar pada tahun 2019, pada masa pemerintahan Bupati Sumedang sebelumnya.

“Memang itu sudah dibicarakan waktu Bupatinya, pak Endang Alm. Nah, sempat keluar DED Nya di 2019. Namun karena terkena recofusing akibat dananya dipake penanggulangan Covid 19, jadi terhambat lagi. Mudah mudahan, di 2023 sudah mulai penataan jalan atau minimal sudah bisa dilalui kendaraan roda 4,” ungkapnya.

Ineu menambahkan, jalan Sukasari Lembang akan mendongkrak perekonomian Sumedang dan masyarakat yang terlintas. Sebab, disana akan terbuka akses wisata sekaligus akses hasil pertanian dari Sumedang ke KBB maupun sebaliknya. Selain itu, memudahkan masyarakat bertukar ekonomi dan bisnis.

“Ya harapannya secepatnya terwujud karena memang tadi juga di reses banyak masukan warga untuk secepatnya dibangun. Hasil tani masyarakat Sukasari dan Tanjungsari akan terdistribusikan dengan baik maupun sebaliknya,” tambahnya.

Hanya saja, lanjut Ineu, karena pandemi, banyak program baik rencana program jangka menengah daerah (RPJMD) yang terhambat akibat penanggulangan Covid 19. Namun, disisi lain banyak juga proyek nasional yang tetap berjalan on progress seperti tol Cisumdawu yang melintas kecamatan Sukasari.

“Step by step program berjalan, meski terhambat tapi on progres. Mudah mudahan proyek lain juga di 2022 menuju 2023 bisa berjalan. Yang penting sekarang pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi. Dan itu yang tengah kita gencarkan ke masyarakat bagaimana membuat geliat ekonomi masyarakat bisa bangkit kembali,” tutupnya. **

Share.

Comments are closed.