Menu

Mode Gelap
 

News · 10 Agu 2020 14:58 WIB

Walikota Nadjmi Adhani Meninggal Dunia Akibat Covid-19


 Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani/Net Perbesar

Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani/Net

BANDUNGNEWS.ID- Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani meninggal dunia setelah 15 hari dirawat intensif karena positif Covid-19. Nadjmi Adhani sempat menyampaikan pesan saat mengumumkan positif Corona.

Nadjmi Adhani menyampaikan pesan itu melalui video berdurasi satu menit. Nadjmi memberitahukan bahwa dia dan sang istri, Ririn Nadjmi Adhani, terjangkit virus COVID-19.

“Assalamualaikum warga Banjarbaru yang ulun (saya) sayangi. Hari ini ulun bersama ini, berdasarkan hasil swab, terkonfirmasi COVID-19. Untuk itu, ulun minta doa untuk kesembuhan kami, agar diberi kekuatan dan kemudahan dalam berobat bisa melewati ini dengan baik,” kata Nadjmi Adhani, yang berbicara menggunakan alat bantu pernapasan, Senin (27/7/2020).

Baca Juga:  Vaksin Covid-19 Sinovac Diproduksi Februari 2021

Nadjmi tidak merincikan bagaimana dia bersama sang istri bisa tertular COVID-19. Namun ia meminta masyarakat, khususnya di Banjarbaru, tidak menganggap enteng masalah penularan COVID-19. Karena itulah, ia berharap masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan secara disiplin agar terhindar dari COVID-19.

“Ini benar-benar nyata dan kita harus melawannya dengan harus disiplin menerapkan protokol COVID-19. Masyarakat jangan sakit, kita semua harus sama-sama melawan ini dan melakukan protokol COVID-19,” ujarnya.

Baca Juga:  Menag Fachrul Razi Sembuh dari Covid-19

Wali Kota Nadjmi Adhani pun meminta maaf karena belum maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena itulah, selama dia bersama istri menjalani pengobatan, jalannya pemerintahan di Kota Banjarbaru kini diserahkan kepada Wakil Wali Kota Darmawan Jaya Setiawan.

Nadjmi Adhani meninggal dunia pada Senin (10/08/2020) pukul 02.30 WITA dini hari di RSUD Ulin, Banjarmasin. Achmad Juhriansyah, salah satu kerabat dekat almarhum menyampaikan Nadjmi Adhani meninggal dalam perawatan di rumah sakit.

Baca Juga:  Peneliti: Mencium Bau Kentut Baik untuk Kesehatan

“Innalillahi wainnailaihi rojiun Telah berpulang ke rahmatullah H Nadjmi Adhani, semoga diampuni segala dosa dan Husnul Khotimah, aamiiin YRA. Mewakili pihak keluarga, kami memohon doa dan maaf apabila beliau ada kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja…” tulis Juhri. [red]

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemkab Kolaborasikan TMMD dan Gempungan Demi Wujudkan Purwakarta Istimewa

12 Mei 2022 - 18:19 WIB

Kepala KCD XII Dr. Abur Mustikawanto, M.Ed: Tingkatkan Kompetensi Murid Sekolah

4 April 2022 - 23:09 WIB

Cegah Meningkatnya Penyalahgunaan Narkoba, BNN Rangkul Pelajar Melalui Festival Paduan Suara

28 Maret 2022 - 23:09 WIB

Jelang Ramadan XL Axiata Perkuat Jaringan untuk Dukung Kenyamanan Aktivitas Masyarakat

28 Maret 2022 - 20:09 WIB

Elektabilitas PDIP Tertinggi, Ono Surono: Terimakasih Atas Kepercayaan Rakyat

28 Maret 2022 - 20:05 WIB

Ikut ‘Gerbong’ Ekonomi Syariah, Aktivis Se-Bandung Raya Siap Gabung Badan Usaha Milik Pemuda

27 Maret 2022 - 10:56 WIB

Trending di Jabar