XL Axiata Berikan Sejumlah Fasilitas Lab untuk Telkom University


BANDUNG NEWS – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memberikan sejumlah perangkat pendukung berbasis teknologi guna melengkapi fasilitas Laboratorium Internet of Things (IoT) dan Wireless Communication Laboratorium di Telkom University.

Bantuan ini diterima secara langsung oleh Rektor Telkom University, Adiwijaya, di Gedung Rektorat Telkom University, Jumat (18/12) lalu.

“XL Axiata berkomitmen terus mendukung eksplorasi solusi pemanfaatan teknologi, seperti IoT, cloud computing dan 5G untuk memajukan pendidikan di Indonesia, salah satunya melalui kerjasama dengan Telkom University, Bandung,” ujar Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, dalam keterangannya, Rabu (23/12/2020).

Menurutnya, tantangan terbesar yang dihadapi Indonesia saat ini adalah keterbatasan teknologi yang bisa mendukung para pelajar, salah satu contohnya dalam memahami seluk beluk IoT.

“Sudah sejak lama kami memandang hal ini sebagai sesuatu yang penting untuk kita kembangkan dimulai dari lingkungan pendidikan,” ujar I Gede Darmayusa.

“Karena itu, dengan senang kami menyerahkan bantuan berupa sejumlah perangkat teknologi yang bisa dimanfaatkan untuk praktek mahasiswa, yang terdiri dari tiga kategori, yaitu IoT Development Kit, high compute servers, dan perangkat BTS 5G,” sambungnya.

Sementara itu, Rektor Telkom University, Adiwijaya mengapresiasi dukungan dari XL Axiata tersebut.

Pihaknya pun berkomitmen terus berinisiatif melahirkan berbagai program yang dipercaya dapat mempercepat adopsi penggunaan teknologi, termasuk melalui kerjasama dengan XL Axiata terkait pengadaan peralatan untuk Laboratorium IoT hingga Wireless Communication Lab.

“Kami berharap dukungan ini dapat menjadi gerbang bagi pihak lain untuk turut mengambil bagian dalam memajukan pendidikan di Indonesia,” ucap Adiwijaya.

Dukungan peralatan untuk Laboratorium IoT dan juga wireless communication tersebut, diharapkan mampu membangun ekosistem IoT yang komprehensif.

“Dimana selain sebagai sarana pembelajaran para dosen dan mahasiswa, juga mampu menjadi tempat terciptanya produk maupun layanan yang mampu menjawab kebutuhan saat ini,” tandasnya.

(Mil)


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win