Menu

Mode Gelap
Yayasan Nuraini Najamudin Raih Penghargaan The most Excellent Islamic Foundation 2022 dari CISA London

Uncategorized · 23 Des 2020 16:35 WIB

XL Axiata Berikan Sejumlah Fasilitas Lab untuk Telkom University


 XL Axiata Berikan Sejumlah Fasilitas Lab untuk Telkom University Perbesar

BANDUNG NEWS – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memberikan sejumlah perangkat pendukung berbasis teknologi guna melengkapi fasilitas Laboratorium Internet of Things (IoT) dan Wireless Communication Laboratorium di Telkom University.

Bantuan ini diterima secara langsung oleh Rektor Telkom University, Adiwijaya, di Gedung Rektorat Telkom University, Jumat (18/12) lalu.

“XL Axiata berkomitmen terus mendukung eksplorasi solusi pemanfaatan teknologi, seperti IoT, cloud computing dan 5G untuk memajukan pendidikan di Indonesia, salah satunya melalui kerjasama dengan Telkom University, Bandung,” ujar Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, dalam keterangannya, Rabu (23/12/2020).

Baca Juga:  Fraksi-fraksi di DPRD Jabar Tanggapi Pertanggungjawaban APBD 2021

Menurutnya, tantangan terbesar yang dihadapi Indonesia saat ini adalah keterbatasan teknologi yang bisa mendukung para pelajar, salah satu contohnya dalam memahami seluk beluk IoT.

“Sudah sejak lama kami memandang hal ini sebagai sesuatu yang penting untuk kita kembangkan dimulai dari lingkungan pendidikan,” ujar I Gede Darmayusa.

“Karena itu, dengan senang kami menyerahkan bantuan berupa sejumlah perangkat teknologi yang bisa dimanfaatkan untuk praktek mahasiswa, yang terdiri dari tiga kategori, yaitu IoT Development Kit, high compute servers, dan perangkat BTS 5G,” sambungnya.

Baca Juga:  Arahan Menko, BandungPerketat Pelaksanaan PSBB Proporsional

Sementara itu, Rektor Telkom University, Adiwijaya mengapresiasi dukungan dari XL Axiata tersebut.

Pihaknya pun berkomitmen terus berinisiatif melahirkan berbagai program yang dipercaya dapat mempercepat adopsi penggunaan teknologi, termasuk melalui kerjasama dengan XL Axiata terkait pengadaan peralatan untuk Laboratorium IoT hingga Wireless Communication Lab.

“Kami berharap dukungan ini dapat menjadi gerbang bagi pihak lain untuk turut mengambil bagian dalam memajukan pendidikan di Indonesia,” ucap Adiwijaya.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Kunjungi Sejumlah Unit Kerja di Kawasan Sukabumi

Dukungan peralatan untuk Laboratorium IoT dan juga wireless communication tersebut, diharapkan mampu membangun ekosistem IoT yang komprehensif.

“Dimana selain sebagai sarana pembelajaran para dosen dan mahasiswa, juga mampu menjadi tempat terciptanya produk maupun layanan yang mampu menjawab kebutuhan saat ini,” tandasnya.

(Mil)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Doakan Ganjar Pranowo, GMP Gelar Program Mengaji

24 November 2022 - 10:29 WIB

Cara Cek dan Registrasi IMEI Untuk Pelanggan XL Axiata

28 Oktober 2022 - 07:14 WIB

Fakta: Perempuan Lebih Mengingat Kata-kata Dibandingkan Laki-laki

19 Oktober 2022 - 09:05 WIB

3 Tersangka Judi Online Ditangkap, Polisi: Bukan Jaringan Apin BK

15 Oktober 2022 - 09:42 WIB

Hati-hati, BMKG Sebut Cuaca Ekstrem di Jawa Barat akan Terjadi Sepekan Kedepan

10 Oktober 2022 - 10:08 WIB

Rizky Billar Mangkir dari Pemeriksaan, Kedapatan Ngamuk di Media Sosial

10 Oktober 2022 - 09:48 WIB

Trending di Uncategorized