Menu

Mode Gelap
 

Dunia ยท 23 Agu 2020 14:24 WIB

Yamaha Jual 46 Unit Replika Motor Quartararo


 Quartararo/Net Perbesar

Quartararo/Net

BANDUNGNEWS.ID- Yamaha Motor Europe (YME) dan Yamaha Austria Racing Team (YART) GYTR Pro Shop resmi memperkenalkan replika edisi terbatas YZR-M1 milik tim Petronas Yamaha SRT pada Jumat (21/8). Motor ini bakal dijual ke konsumen penggila motor balap dan MotoGP.

Unit ini merupakan replika motor yang digunakan pebalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Quartararo saat ini memimpin klasemen MotoGP 2020 dengan perolehan 67 poin, unggul 11 poin dari Andrea Dovizioso (Ducati) di posisi kedua.

Baca Juga:  RUPSLB, bank bjb Genjot Pertumbuhan Kredit di Segmen Komersial dan UMKM

Motor ini direkayasa oleh YART dengan menempatkan komponen-komponen kelas satu pada motor produksi massal R1 agar mendekati spesifikasi M1. Perubahan termasuk fairing karbon, winglet, plus seragam Petronas Yamaha SRT dari penyuplai resmi di MotoGP.

Selain itu motor ini juga dilengkapi suspensi balap Ohlins, yakni FGRT 2 di depan dan TTX di belakang. Steering damper khusus balap dan kit knalpot dari tim pabrikan Yamaha juga melekat untuk mendukung performa serta penampilan.

Baca Juga:  WHO: Krisis Virus Corona Bakal Berdampak Lama

Sisi pengereman didukung Brembo yang menyediakan kaliper GP4-RX dan cakram T-Drive. Sementara ban slick disuplai Michelin yang menyelimuti pelek palang tujuh dari Marchesini.

Replika ini hanya dibuat 46 unit untuk merayakan ulang tahun Petronas ke-46. Setiap unit punya tanda identifikasi unik yang diukir di bagian segitiga (top yoke).

Keterangan resmi YME tidak menjelaskan harga unit replika ini, namun Visordown memprediksi sekitar 46 ribu euro (Rp801 juta) mengikuti angka ’46’.

Baca Juga:  Penurunan Suku Bunga BI Pacu Performa Kredit bank bjb

Selain mendapatkan motor yang mendekati spesifikasi motor Quartararo, pembeli replika ini bakal mendapatkan paket kompensasi berupa helm KYT, polo shirt Petronas Yamaha SRT, dan peluang memiliki tiket VIP menonton seri MotoGP pilihan. [red]

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bayern Munchen Resmi Boyong Matthijs De Ligt dari Juventus

20 Juli 2022 - 08:00 WIB

Pemkab Kolaborasikan TMMD dan Gempungan Demi Wujudkan Purwakarta Istimewa

12 Mei 2022 - 18:19 WIB

Kepala KCD XII Dr. Abur Mustikawanto, M.Ed: Tingkatkan Kompetensi Murid Sekolah

4 April 2022 - 23:09 WIB

Cegah Meningkatnya Penyalahgunaan Narkoba, BNN Rangkul Pelajar Melalui Festival Paduan Suara

28 Maret 2022 - 23:09 WIB

Jelang Ramadan XL Axiata Perkuat Jaringan untuk Dukung Kenyamanan Aktivitas Masyarakat

28 Maret 2022 - 20:09 WIB

Elektabilitas PDIP Tertinggi, Ono Surono: Terimakasih Atas Kepercayaan Rakyat

28 Maret 2022 - 20:05 WIB

Trending di Jabar