Yusup Salam Kritik Prosedur Pelaksanaan Musda Tunas Indonesia Raya


Ketua Cabang TIDAR Kab. Karawang Yusup Salam.

BANDUNG NEWS – Pengurus Daerah Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Jawa Barat akan melaksanakan Musyawarah Daerah (MUSDA) pada tanggal 02-03 Desember 2021, di Bandung.

MUSDA TIDAR merupakan forum tertinggi tingkat Daerah dalam pengambilan keputusan, sekaligus pemilihan regenerasi kepemimpinan yang baru. MUSDA TIDAR Jawa barat akan diikuti oleh peserta utusan yang terdiri dari keterwakilan Pengurus TIDAR tingkat Cabang se-Jawa barat.

Yusup salam yang akrab disapa Yusal sebagai Ketua Cabang TIDAR Kab. Karawang dikabarkan akan mengukuti / menjadi peserta utusan dalam MUSDA TIDAR Jabar tersebut.

Baca Juga:  Buntut Pernyataan Rasis ke Warga Sunda, Phinera Wijaya Kecam Arteria Dahlan

Yusal menyampaikan apresiasi, dan mendukung penuh proses pelaksanakan MUSDA TIDAR Jawa barat tersebut, namun ada beberapa hal yang menjadi perhatian sekaligus autokritik, MUSDA TIDAR Jawa barat yang akan dilaksanakan kali ini melewati prosedur yang cukup krusial, yaitu proses pendaftaran dan kampanye Calon Ketua Umum.

Mengingat TIDAR adalah organisasi Sayap Partai Politik GERINDRA ini memiliki keterikatan terhadap AD/ART, dan administrasi, harusnya PD TIDAR Jawa barat menyelenggarakan proses MUSDA berdasarkan kewajiban arahan Konstitusi dan Administrasi yang berlaku.

Baca Juga:  Muhammad Farhan Minta Ketegasan Pemkot Bandung Tangani Omicron

“Sejauh ini hal tersebut hanya menjadi dugaan saya, kalaupun ternyata prosedur tersebut dilaksanakan, saya mempertanyakan terkait keterbukaan informasi atas proses penyelenggaraan tersebut, sangat disayangkan informasinya saja saya tidak menerima secara utuh, padahal Parati Gerindra baru saja meraih penghargaan sebagai Partai Politik yang memiliki sistem keterbukaan informasi terbaik di Indonesia,” ujar Yusal, Rabu (1/12/2021).

Baca Juga:  Buntut Pernyataan Rasis ke Warga Sunda, Phinera Wijaya Kecam Arteria Dahlan

Namun terlepas dari itu semua, Yusup salam tetap berharap penyelenggaran MUSDA TIDAR Jawa barat ini berjalan secara khidmat, dan penuh dengan esensi, agar MUSDA TIDAR Jawa barat ini menjadi stimulus bagi semangat kader TIDAR Jawa barat dalam melebarkan sayapnya, sehingga dapat membantu Partai GERINDRA menjadi pemenang di PEMILU 2024.***